Tak Maksimal, Jogo Tonggo Terbentur Kondisi Keuangan Desa

Pati, Mitrapost.com – Satgas Jogo Tonggo terbentur kondisi keuangan desa. Hal ini membuat pelaksanaan Satgas untuk penanganan Covid-19 di tingkat desa kurang maksimal.

Camat Pati Kota, Didik Rusdiartono mengatakan bahwa masing-masing desa memiliki PAD yang berbeda-beda. Ada yang memiliki PAD banyak dan ada yang hanya memiliki PAD yang sedikit. Menurutnya desa yang memiliki PAD kecil ini lah yang menghadapi kesulitan.

Padahal dalam aturan, anggaran dana desa yang digunakan untuk penanganan Covid-19 hanya 8 persen saja. Oleh karenanya, kepedulian masyarakat dalam hal ini sangat dibutuhkan.

“Harapan kita ada kepedulian dari tetangga sekitar. Kalau dari pemerintah semua memang susah. Waktu di RSS Sidokerto kan banyak bantuan dari warga dan mendukung secara moril maupun materil,” harapnya.

Baca Juga :   Permudah Akses Pariwisata, DPUTR Upayakan Perbaikan 2 Ruas Jalan

Menurutnya, Satgas Jogo Tonggo ini dibentuk untuk mengawasi secara ketat bagi warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Selain itu satgas jogo tonggo inilah yang menjamin ketersediaan logistik bagi warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati