Tutup 2 Pekan Lebih, ADA Pati Rugi Miliaran Rupiah dan Rumahkan Ratusan Karyawan

Pati, Mitrapost.com – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Pati membuat Swalayan ADA tutup dua pekan lebih. Mereka terpaksa tutup selama PPKM Darurat, 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Hal ini membuat salah satu swalayan yang terbesar di Kabupaten Pati ini mengalami kerugian yang sangat besar. Mereka rugi hingga miliaran rupiah.

“Kita mempunyai karyawan banyak. Kerugian banyak jadi sekitar miliran rupiah,” ujar Manajer Swalayan ADA, Yohanes Suryanto.

Penutupan ini membuat pihaknya tidak bisa jualan seperti biasanya. Barang-barang cepat membusuk pun dipastikan akan terbuang. Maka dari itu, ia berusaha melakukan komunikasi dengan penyuplai untuk mengendalikan pendistribusian barang untuk sementara waktu.

Baca Juga :   Masih Zona Merah, Bupati Pati Minta Masyarakat Salat Iduladha di Rumah

“Bahan-bahan yang cepat membusuk, kita berusaha melobi ke suplayer untuk tidak masuk dulu. Untuk yang masuk risiko,” tutur Yohanes.

Penutupan ini juga membuat ia beralih ke penjualan online. Namun penjualan online ini diprediksi tidak dapat menghindari kerugian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati