Bulan Penuh Keberkahan, 3 Amalan di Bulan Dzulhijjah

Mitrapost.com – Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan yang penuh dengan keberkahan. Sejumlah amalan pun dianjurkan untuk dilakukan di bulan Dzulhijjah.

Bagi umat Islam, bulan Dzulhijjah menjadi momen merayakan Iduladha. Di mana umat muslim yang mampu memiliki kesembatan untuk menyembelih hewan kurban.

Sedangkan bagi yang belum mampu, bisa melaksanakan ibadah salat Idul Adha, puasa, sedekah, dan zikir. Siapapun dapat kesempatan beribadah meskipun dalam bentuknya yang berbeda-beda.

Berikut ini beberapa amalan yang dianjurkan untuk dilakukan di Bulan Dzulhijjah

  1. Puasa Sembilan Hari

Puasa yang dianjurkan sebagai amalan saleh saat bulan Dzulhijjah dimulai dari tanggal 1 Dzulhijjah.

Ditulis sembilan hari, sebab tanggal 10 Dzulhijjah, umat muslim dilarang melaksanakan puasa karena bertepatan dengan Idul Adha.

Baca Juga :   Keistimewaan Hari Jumat, Lakukan 7 Amalan Berikut

Selain puasa yang dimulai dari tanggal 1 Dulhjjah, adapun puasa Tarwiyah yang dilaksanakan pada hari Tarwiyah tanggal 8 Dzulhijjah dan puasa Arafah yang dilaksanakan pada hari Arafah tanggal 9 Dzulhijjah.

  1. Perbanyak Zikir

Manfaatkan keutamaan bulan Dzulhijjah ini untuk memanen pahala dengan berzikir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati