oleh

PPKM Darurat, Mobilitas Masyarakat Kudus Masih Tinggi

Kudus, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang juga diberlakukan di Kabupaten Kudus, mobilitas masyarakat masih tinggi.

Bupati Kudus Hartopo menyampaikan bahwa mobilitas masyarakat hanya turun sebesar 12,5 persen, dimana angka tersebut masih jauh dari target. Sehingga ia berharap, masyarakat mau bekerjasama dalam penanganan Covid-19 ini.

Bpkad Pati

“Kita sendiri ditarget bagaimana target penurunan (mobilitas masyarakat) supaya 30 persen, kemarin kita baru dapat turun 12,5 persen. Mudahan-mudahan masyarakat membantu pemerintah dalam menurunkan mobilitas di Kabupaten Kudus ini,” ujar Hartopo, Sabtu (10/7/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa menurunnya mobilitas dapat membantu menurunkan angka Covid-19 di wilayah Kudus khususnya.

“Dengan menurunnya mobilitas aku yakin diikuti dengan penurunan angka Covid yang ada di Kabupaten Kudus ini,” tambahnya.

Baca Juga :   Digitalisasi Keuangan, Pacu UMKM Melek Teknologi

Ia pun memberi imbauan kepada masyarakat agar taat dengan aturan yang ada. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang ada dalam PPKM Darurat. Pihaknya juga telah melakukan penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat.

“Artinya dengan imbauan masyarakat taat. Mungkin ada presentase kecil yang artinya masih abai dan tidak taat dengan aturan itu. Tapi mudahan dengan memberlakukan PPKM Darurat ini juga telah berupaya terkait dengan masalah penyekatan atau cek poin di Kota supaya membatasi mobilitas masyarakat,” jelasnya.

Ia juga memastikan, tidak boleh adanya warung atau tempat makan yang melayani di tempat. Diantaranya dengan melakukan operasi yustisi.

“Kita operasi yustisi terus dilakukan. Pelanggaran kita tegaskan, administrasi dan fisik sendiri. Warung restoran tidak boleh melayani di tempat operasi kita jalankan terus. Warung restoran tidak makan di tempat kita pastikan itu saja,” ujar Hartopo.

Baca Juga :   Dinkes Pati Prediksi Vaksinasi Tercepat Selesai Maret 2022

Hartopo juga menambahkan bahwa kasus Covid-19 di kabupaten Kudus yang sempat tinggi, kini mulai turun. Dimana saat ini, terdapat 610 jumlah kasus aktif.

“Update terkini di Kudus 610 kasus aktif ya turun terus alhamdulillah, untuk kemarin kasus meninggal hanya 4 orang turun terus,” terangnya. (*)

artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul “Mobilitas Warga Kudus Cuma Turun 12,5% Selama PPKM Darurat”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait