oleh

Pelukis Abdul Chamim, Lelang Lukisan Untuk Bantu Pasien Covid

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Barangkali seni juga harus memberi perhatian pada pandemi di Rembang. Adalah lukisan bertajuk “Menandai Sebuah Zaman” Yang muncul di tengah peristiwa pandemi Covid-19 hari ini.

Lukisan berisi lima kepala manusia, jarum suntik, botol vaksin dan berlabur warna gelap bertulis WHO itu menjadi bagian dari rekaman seni pada dekade ini. Lukisan tersebut merupakan karya Abdul Chamim pelukis kenamaan Rembang yang tinggal di area Sluke yang ia lelang hari ini.

Lelaki pemilik ‘gentong miring art galeri’ itu melukisnya sebagai rekaman akan wabah dan sejumlah sektor yang porak poranda atas datangnya wabah.

“Sebuah karya yang lahir sebagai penanda Zaman bahwa kita pernah mengalami era yang sangat memprihatinkan dalam tatanan kesehatan, ekonomi, sosial maupun budaya,” Ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Baca Juga :   Pjs Bupati Rembang Kukuhkan Pengurus Koperasi Petani Tembakau

Disamping itu, rekaman atas peristiwa Covid-19 lebih kaya, saat melihat pengalaman pelukisnya sempat jatuh atas kejadian wabah.

Ia mengaku dua hari sesudah lukisannya jadi, ia jatuh dan sakit. Dirinya harus memulihkan diri di rumahnya sendiri bersama keluarga. “Lukisan ini saya kerjakan 2 hari sebelum saya jatuh sakit,” Imbuhnya.

Tidak hanya dirinya, bahkan desa yang ia tempati juga menjadi keberlangsungan peristiwa penyebaran Covid-19.

Ia menyaksikan beberapa tetangganya jatuh sakit hingga meninggal.  Dan beberapa tetangganya merasakan kesusahan atas berhentinya pekerjaan mereka.

Alasan itulah, lelang lukisan dilakukan oleh Abdul Chamim saat ini. Nantinya hasil lukisan yang merekam peristiwa sejarah hari ini, akan diberikan kepada tetangganya, untuk membantu mereka secara finansial.

Baca Juga :   Banyak Info Terkait Covid-19 di Medsos, Haryanto Sampaikan Data Terbaru

“Dari sini saya pribadi ingin berbagi kepada para saudara, tetangga, teman dan handaitolan yang saat ini sedang terpapar Covid19. Mereka butuh bantuan secara ekonomi. Sebab pekerjaan mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari hari terhenti.” Ungkapnya.

Lukisan berukuran 150 x 100 cm dengan Media Mixed media on Canvas  itu, akan dilelang oleh Abdul Chamim dengan harga pembuka 5 juta rupiah. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar