Pelukis Abdul Chamim, Lelang Lukisan Untuk Bantu Pasien Covid

Rembang, Mitrapost.com – Barangkali seni juga harus memberi perhatian pada pandemi di Rembang. Adalah lukisan bertajuk “Menandai Sebuah Zaman” Yang muncul di tengah peristiwa pandemi Covid-19 hari ini.

Lukisan berisi lima kepala manusia, jarum suntik, botol vaksin dan berlabur warna gelap bertulis WHO itu menjadi bagian dari rekaman seni pada dekade ini. Lukisan tersebut merupakan karya Abdul Chamim pelukis kenamaan Rembang yang tinggal di area Sluke yang ia lelang hari ini.

Lelaki pemilik ‘gentong miring art galeri’ itu melukisnya sebagai rekaman akan wabah dan sejumlah sektor yang porak poranda atas datangnya wabah.

“Sebuah karya yang lahir sebagai penanda Zaman bahwa kita pernah mengalami era yang sangat memprihatinkan dalam tatanan kesehatan, ekonomi, sosial maupun budaya,” Ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Baca Juga :   Pjs Bupati Rembang Kukuhkan Pengurus Koperasi Petani Tembakau

Disamping itu, rekaman atas peristiwa Covid-19 lebih kaya, saat melihat pengalaman pelukisnya sempat jatuh atas kejadian wabah.

Ia mengaku dua hari sesudah lukisannya jadi, ia jatuh dan sakit. Dirinya harus memulihkan diri di rumahnya sendiri bersama keluarga. “Lukisan ini saya kerjakan 2 hari sebelum saya jatuh sakit,” Imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati