Perangkat Daerah Dituntut Punya Desa Dampingan Penanggulangan Kemiskinan

Pati, Mitrapost.com – Wakil Bupati (Wabup) Pati Saiful Arifin (Safin), Senin (12/7), memimpin rapat Replikasi Satu Perangkat Daerah Satu Desa Dampingan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Pati secara virtual di ruang Paringgitan Pendopo.

“Meskipun saat ini masih di tengah kondisi pandemi Covid – 19, namun pengentasan kemiskinan tetap menjadi salah satu prioritas yang harus dilaksanakan di Kabupaten Pati,” tutur Safin.

Wabup pun menegaskan, bagaimanapun juga yang dapat memberikan suatu kemanfaatan bagi semuanya ialah dengan menekan angka kemiskinan.

Oleh sebab itu, lanjutnya, instruksi dari Gubernur Jateng juga menuntut semua pihak agar dapat bekerja ‘kroyokan’ menggandeng semua pihak guna menekan angka kemiskinan di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Pembelajaran Tatap Muka Jadi Syarat Sekolah Ikuti Asesmen Nasional

“Setiap kepala OPD yang ada memang tidak semuanya mampu mengampu wilayah – wilayah yang menjadi sasaran. Namun, OPD yang besar dapat mengampu dua sampai tiga desa yang jadi sasaran. Akan kita lakukan dengan semaksimal mungkin. Mungkin terlihat sepele, tetapi mengurangi angka kemiskinan memang salah satu prioritas yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati