Progres Pembongkaran Alun-Alun Lasem Capai 50 Persen

Rembang, Mitrapost.com – Setelah melalui tahap pengosongan, kompleks pertokoan alun-alun Lasem saat ini sudah memasuki tahap pembongkaran. Progres pembongkaran tersebut kini sudah memasuki perataan dinding bangunan bekas kios-kios di lokasi tersebut.

Fakhruddin selaku Ketua Pelaksanaan Pembongkaran atau Ketua Persiapan Pembangunan Lasem Kota Pusaka mengatakan, pembongkaran saat ini sudah mencapai 50 persen. Adapun pembongkaran tidak hanya menyasar area alun-alun Lasem saja. Bangunan yang berada di belakang masjid atau bekas minimarket nanti pun juga akan turut dibongkar.

“Untuk target selesai pembongkaran, komitmen dari Pak Bupati bersama kementerian PUPR itu tanggal 20 Juli sudah selesai. Sudah rata begitu. Jadi nanti pihak yang mengerjakan sudah bisa melihat kondisi lokasi yang sesungguhnya, apakah sudah sesuai RAB atau belum,” jelasnya saat dimintai keterangan, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga :   Dari 24 Sekolah se-Jawa tengah, SMPN 1 Rembang Satu-satunya Sekolah dari Kota Garam yang ikut Program Adiwiyata Nasional

Fakhruddin menambahkan, untuk hasil bongkaran dari pertokoan yang masih mempunyai nilai jual sementara waktu dikumpulkan di gudang milik PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ). Namun masih belum pasti aset-aset tersebut apakah dijual atau dilelang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati