oleh

2 Minggu PPKM Darurat, Kasus Covid-19 Menurun

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Dua minggu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kasus Covid-19 mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati Semarang Ngesti Nugraha pada Kamis (15/7/2021) pagi. Ia menyampaikan bahwa kasus positif hingga 14 Juli 2021 sebanyak 208 kasus dengan total aktif 3.201 kasus. Dimana terjadi penurunan dibandingkan dengan dua minggu sebelum PPKM Darurat diterapkan.

“Terjadi penurunan sekitar 27 persen berdasarkan data riil atau nyata di lapangan,” terangnya.

Menurut bupati Semarang tersebut, pencapaian tersebut menjadi hal yang baik. Serta dapat tercapai dengan peran satgas Covid-19 di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan, Satgas Jogo Tonggo, TNI dan Polri.

Walaupun mengalami penurunan, Ngesti memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata, Disbudpar Minta Pengelola Patuhi Aturan

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak untuk menekan penambahan kasus Covid-19. Warga juga diimbau terus mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan menjauhi kerumunan,” tegasnya.

Terkait dengan penutupan ruas jalan, penyekatan kendaraan, pemadaman lampu, hingga pembatasan jam operasional pasar, bupati meminta warga untuk dapat memahami hal tersebut. Sebagaimana menjadi salah satu langkah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga meningkatkan capaian vaksinasi dengan menambah kapasitas tempat isolasi terpusat serta BOR bagi pasien Covid-19.

Bantuan sembako juga diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Dengan menggunakan dana dari desa, kelurahan, ataupun APBD kabupaten Semarang.

Baca Juga :   Ganjar Lakukan Pengecekan Covid-19 di Kabupaten Kendal

Selain itu, juga terdapat bantuan 600 paket alat kesehatan dan vitamin dari pihak Bank Jateng Cabang Ungaran.

“Bantuan ini merupakan bentuk partisipasi dan dukungan kepada Pemkab Semarang untuk menangani penyebaran Covid-19. Kami telah menyiapkan bantuan berikutnya jika diperlukan,” tandasnya.

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar