2 Minggu PPKM Darurat, Kasus Covid-19 Menurun

Semarang, Mitrapost.com – Dua minggu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kasus Covid-19 mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati Semarang Ngesti Nugraha pada Kamis (15/7/2021) pagi. Ia menyampaikan bahwa kasus positif hingga 14 Juli 2021 sebanyak 208 kasus dengan total aktif 3.201 kasus. Dimana terjadi penurunan dibandingkan dengan dua minggu sebelum PPKM Darurat diterapkan.

“Terjadi penurunan sekitar 27 persen berdasarkan data riil atau nyata di lapangan,” terangnya.

Menurut bupati Semarang tersebut, pencapaian tersebut menjadi hal yang baik. Serta dapat tercapai dengan peran satgas Covid-19 di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan, Satgas Jogo Tonggo, TNI dan Polri.

Walaupun mengalami penurunan, Ngesti memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata, Disbudpar Minta Pengelola Patuhi Aturan

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak untuk menekan penambahan kasus Covid-19. Warga juga diimbau terus mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan menjauhi kerumunan,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati