20 Menit Interaksi Anak dengan Orangtua Setara 10 Hari di Sekolah PAUD

Pati, Mitraprost.com – Masa pandemi Covid-19 adalah tantangan bagi penyelenggara dan pengelola Lembaga pendidikan khususnya lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Nurti Wijayanti, Ketua Divisi PAUD Majelis Dikdasmas Jateng mengatakan pada dasarnya anak PAUD usia 3-4 tahun belum saatnya diperkenalkan dengan gadget. Di sisi lain pemerintah menuntut pemberlakuan daring dalam penyelenggaraan pembelajaran di lembaga pendidikan.

“Untuk anak PAUD daring ini belum saatnya. Juga yang jadi maslaah lagi fokusnya anak itu sangat terbatas sekali. Di sisi lain mau bertatap muka juga tidak bisa. Gurunya harus mencari strategi yang pas,” kata Nurti kepada Mitrapost.com melalui sambungan telepon, Kamis (15/7/2021).

Di awal pandemi, Nurti mengaku para guru PAUD masih diizinkan untuk menggelar pertemuan terbatas atau home visit. Namun saat PPKM Darurat hal tersebut sudah dilarang sehingga lembaga PAUD harus mencari alternatif lain.

Baca Juga :   BLT BBM Bagi Nelayan, DKP Pati: Masih Tunggu Petunjuk Pusat

Sebagai gantinya, saat pandemi pembelajaran sebagian besar diberikan oleh orang tua. Sementara guru di PAUD mendampingi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati