Harga Kopi Tak Menentu, Pengusaha Pati Berinovasi Produk Empon-Empon

Pati, Mitrapost.com – Dua tahun bukan waktu yang sebentar, saat pandemi Covid-19 mendera berbagai pelaku sektor ekonomi dituntut berimprovisasi untuk mempertahankan usaha yang telah dibangun.

Salah satunya Yuli Sanjoto pengusaha asal Tanjungsari Tlogowungu. Dulu, ia fokus mengelola usaha kopi dan madu. Saat pandemi tak disangka harga komoditas kopi sering naik turun sehingga ia memutar otak, menambah jenis produknya jamu empon-empon. Tak disangka, permintaan terhadap jamu empon-empon cukup tinggi di masyarakat.

Menurutnya, tak sedikit masyarakat yang percaya jamu empon-empon dan minuman herbal dari rempah-rempah alami dari alam memiliki khasiat untuk menangkal virus corona.

“Saya punya inisiatif untuk tambah omzet buat empon-empon. Kalau jahe sudah dulu ada, terus saya tambah empon-empon dan saya kasih brand Ramitha,” ungkap Yuli Kepada Mitrapost.com, (16/7/2021).

Baca Juga :   Kisah Jumadi, Sulap Limbah Kayu Jadi Miniatur Truk

Produk empon-empon buatan Yuli memiliki  12 varian jamu mulai dari beras kencur, kunir asem, kunir jeruk nipis, rimpang-rimpangan, dan lain-lain. Seluruh produknya telah mendapat sertifikat halal dari MUI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati