5 Pengganti Tepung Maizena, Menambah Kelezatan Makanan

Mitrapost.comTepung maizena menjadi andalan para mama di rumah dalam membuat masakan untuk keluarga tercinta. Beragam olahan memanfaatkan tepung maizena untuk menambah kelezatan makanan.

Misalnya saja untuk pengental pada sup, perenyah gorengan, memanggang kue kering, serta dapat digunakan sebagai pelunak daging dalam bumbu rendaman.

Namun, jika tepung maizena tak tersedia di dapur kamu bisa memanfatkan beberapa bahan lainnya. Berikut ini bahan yang bisa menggantikan peranan tepung maizena.

  1. Tepung serbaguna

Tepung serbaguna bukanlah tepung murni, juga tidak bebas gluten. Ini bisa menjadi pengental yang efektif, tetapi diperlukan jumlah lebih banyak untuk mendapatkan efek yang sama seperti tepung maizena.

Guna menghindari gumpalan saat mengentalkan masakan dengan tepung ini, Hudson menyarankan mencampurnya dengan sedikit air terlebih dahulu untuk membentuk pasta. Apabila kita ingin memasak saus, rebusan, dan lainnya, diperlukan waktu ekstra selama dua hingga tiga menit untuk menghilangkan rasa tepung “mentah”.