Pemkab Semarang Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Semarang salurkan bantuan beras kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan keterangan dari bupati Semarang Ngesti Nugraha, bantuan social (bansos) yang disalurkan kepada warga adalah 23 ribu paket beras, yang masing- masing berisi 5 kg beras. Bantuan diserahkan kepada warga yang telah didata oleh desa/kelurahan setempat.

“Selain itu juga bantuan akan ditambah gula dan minyak goreng,” terang bupati menyerahkan bantuan secara simbolis di halaman Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (19/7/2021) pagi.

Adapun rinccian yang ada, bantuan beras tersebut terdiri dari 3 ribu paket bantuan dari Presiden RI melalui Kementerian Sosial, 8 ribu paket dari TNI melalui Kodim 0714/Salatiga, 3 ton beras dari Polri, dan 50 ton beras dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :   550 Atlet PSE KONI Semarang Diikutsertakan Asuransi

Selain itu, juga terdapat bantuan dari Ketua DPRD Jawa Tengah sebanyak 3,6 ton. Serta bantuan dari  BPBD Kabupaten Semarang sebesar Rp500 juta dan PMI menyumbangkan Rp50 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati