Ingat Masa Kecil, Wabup Pati: Siapa Tahu Anak Yatim Bisa Jadi Pemimpin

Pati, Mitrapost.com – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin mengingat masa kecilnya. Ketika berumur sekitar 7 tahunan, ia sudah menjadi yatim. Salah satu orang tuanya meninggal.

Hal ini membuatnya berjuang, bekerja dan belajar dengan keras agar bisa bertahan mengarungi kehidupan. Terlebih menurutnya, pada saat itu, kepedulian pemerintah maupun masyarakat terhadap anak yatim tidak sebesar saat ini.

“Saya sedikit terlihat ketika kecil umur 7 tahun. Saat itu kepedulian dan kekuatan pemerintah belum sebaik ini,” ujar lelaki yang akrab disapa Safin ini dalam acara penyerahan bingkisan lebaran di Ruang Pragola Setda Kabupaten Pati, Rabu (21/7/2021).

Hingga akhirnya, ia mampu bertahan dan sukses. Safin menjadi pejabat publik dan dapat melayani masyarakat. Ia pun berpesan kepada anak yatim untuk tidak takut menghadapi masa depan.

Baca Juga :   LBH Advokasi Nasional Harap Penutupan Lokalisasi Tak Sekadar Seremonial

Ia meminta kepada para anak yatim untuk memanfaatkan waktu di usia anak dan muda dengan belajar. “Jangan takut menghadapi masa depan. Anda teruslah belajar. Gunakan waktu untuk belajar semaksimal mungkin. Saya yakin kepedulian pemerintah sudah cukup,” kata Safin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati