PPKM Darurat Diperpanjang, Ganjar Minta Bansos Masyarakat Tersalurkan

Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar semua pihak memastikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat dapat tersalurkan.

“Karena keputusannya sudah diperpanjang, yang mesti dilakukan adalah bansosnya dikeluarkan. Tidak hanya yang bersumber dari APBN maupun APBD, bantuan sumber lain juga harus disalurkan,” kata Ganjar ditemui di kantornya, Rabu (21/7/2021).

Ia juga mengungkapkan, apabila PPKM diperpanjang maka bansos harus disalurkan. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat.

“Kan hanya ada dua kemungkinan, diperpanjang apa tidak. Kalau diperpanjang bansosnya harus keluar agar masyarakat tenang. Tapi kalau tidak diperpanjang, kita mesti menghitung kondisi rumah sakit yang faktanya sekarang rumah sakit, tenaga kesehatan, oksigen semuanya repot,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dinkes Sebut Hanya Ada Satu RT di Jateng Berstatus Zona Merah

Ganjar pun meminta kepada bupati/wali kota untuk mengluarkan bantuan dari pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati