Terseret Ombak saat Cuci Jeroan Kambing, Santri Sarang Ditemukan Meninggal

Rembang, Mitrapost.com – Duka terjadi saat Hari Raya Iduladha. Seorang santri di Pondok Pesantren Ma’hadul Ulum Asy-Syar’iyyah (MUS) Sarang, Kabupaten Rembang meninggal setelah terseret ombak laut Pantura. Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Selasa (20/7/2021).

Yusuf Kurnia, salah seorang anggota BPBD Rembang yang turun melakukan evakuasi mengungkapkan, kronologi bermula saat Muhammad Ridwan (16) bersama 15 santri lainnya membersihkan jeroan kambing kurban di bibir pantai.

Adapun titik hilangnya korban tepat di pantai perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Pihak pengurus Ponpes MUS lantas melapor ke BPBD Kabupaten Tuban dan Tim SAR gabungan untuk melakukan pencairan.

Baca Juga :   Video : Terseret Ombak saat Cuci Jeroan Kambing, Santri Sarang Ditemukan Meninggal

“Sekitar pukul 11.30 WIB, korban terseret gelombang pasang. Rekan-rekannya berusaha menolong, tapi korban sudah terseret jauh,” ujarnya memberi keterangan.

Proses pencarian sendiri sempat dihentikan pada Selasa petang. Kemudian dilanjutkan pada Rabu (21/7/2021) pagi dengan melibatkan gabungan dari BPBD Kabupaten Rembang, Ubaloka Rembang, Bagana Kabupaten Rembang, BPBD Kabupaten Tuban, TNI Angkatan Jawa Timur, Basarnas Jawa Timur masyarakat setempat, dan relawan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati