Pengisian Survei BPS Rembang Penuhi Target

“Bedanya kalau dulu 1.666 itu karena diambil dari ASN. Kalau sekarang fokusnya ke masyarakat bawah. Karena memang yang betul-betul terdampak Covid-19 itu masyarakat bawah, ASN nyaris tidak ada masalah,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hasil survei yang masuk langsung diserahkan ke BPS Pusat untuk dievaluasi. Kemudian, hasilnya akan ditunjukkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang untuk melakukan tindak lanjut terkait permasalahan mengenai Covid-19 di Kabupaten Rembang yang belum tertangani dengan baik. Baik dari sisi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan hingga keluhan masyarakat terkait kebijakan PPKM Darurat.

Sebagai informasi, “Survei Perilaku Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19” tahun 2021 memang menyasar kelompok masyarakat bawah, mulai dari rumah tangga sampai kelompok lapisan masyarakat bawah di lingkungan RT/RW setempat.

Baca Juga :   Anggaran Terpotong, Sensus Penduduk Rembang Hanya Berfokus Pendataan Lokasi Saja

Ada sekitar 64 pertanyaan harus diisi oleh masyarakat yang terbagi ke dalam beberapa sub topik. Namun pada prinsipnya, seturut keterangannya, implementasi dari survei tersebut adalah untuk melakukan kontrol kepada masyarakat Rembang agar tetap patuh protokol kesehatan. Di samping juga untuk mengakomodir keluhan masyarakat terkait kesulitan selama berlakunya PPKM Darurat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati