Rumah Warga Ambrol Akibat Abrasi

Rembang, Mitrapost.com – Ancaman ambrolnya tanggul rumah, sudah dirasakan warga yang tinggal di pesisir Rembang sejak lama. Salah satunya dirasakan oleh Eka warga desa Blimbing, kecamatan Sluke Rembang.

Eka dan keluarga yang mempunyai rumah di tepi laut Rembang, harus menerima kenyataan bahwa tanggul belakang rumahnya ambrol. Terdapat lubang sekitar dua meter akibat serangan dari ombak.

Ia sendiri sudah merasa waswas setiap malamnya dalam setahun terakhir. Pasalnya, ombak yang datang cukup besar dan datang setiap pagi.

“Satu tahun mulai terkikis. Sedikit demi sedikit. Ombaknya datang pas fajar niku,” Beber Ela saat ditemui di rumahnya.

Saat ditanya besaran ombak ia melanjutkan, dapat menjangkau kandang bebek yang ada di rumahnya. Diperkirakan ombaknya mencapai hingga setinggi dua meteran.

Baca Juga :   Jelang Seleksi PPPK Nakes, BKD Rembang Mulai Petakan Kebutuhan Formasi

Dampak ombak tersebut akan terasa, pasalnya tebing rumahnya tidak dilengkapi dengan border. Berbeda kondisinya jika dibandingkan dengan pantai sebelah timur rumahnya yang sudah dilengkapi dengan border.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati