Vaksinasi Covid-19 di Pati Baru Mencapai 14 Persen

Pati, Mitrapost.com – Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Joko Leksono mengungkapkan total capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati masih 14 persen. Ia mengatakan angka tersebut tergolong standar, pasalnya rata-rata capaian vaksin di kabupaten/kota di Jawa Tengah masih di bawah 20 persen.

“Kita akui memang baru 14 persen sasaran keseluruhan dan se-Jateng masih di bawah 20 persen. kemarin pas vidcon dengan Kemenkes itu baru 9 kabupaten kota di Indonesia yang capaiannya di atas 50 persen dan Pati tidak termasuk itu,” kata Joko saat ditemui di kantornya, Kamis (22/7/2021).

Joko mengklasifikasikan vaksinasi di Pati menjadi dua tahap. Pada tahap pertama program ini menyasar golongan tenaga kesehatan (Nakes), pelayan publik dan lansia berjumlah 212,876 sasaran.

Baca Juga :   Arab Saudi Telah Wakilkan Kewajiban Haji 1441 H di Seluruh Muslim di Dunia

Tercatat, capaian vaksinasi dosis pertama sudah diterima 72 persen atau 153.279 orang. Sementara dosis kedua diterima 25,51 persen atau 60.688 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati