oleh

Hari Anak Nasional, Siswa Disabilitas di Trenggalek Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Pandawa BPJS JKN PATI

Trenggalek, Mitrapost.com – Memperingari Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (23/7/2021), siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari Trenggalek, Jawa Timur, menerima vaksinasi Covid-19.

“Yang terpenting adalah percepatan vaksinasi,” terang kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera di SLB Kemala bhayangkari setelah kegiatan vaksinasi, Jumat (23/07/2021).

Bpkad Pati

Vaksinasi diberikan kepada siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), dan Siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB). Sedangkan, vaksinasi berikutnya akan diberikan kepada siswa Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) Kemala Bhayangkari.

Siswa penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 adalah siswa yang berusia di atas 12 tahun.

“Agar tidak terjadi antrean dan menimbulkan ketrumunan, tidak semua hari ini, Jumat divaksin. Namun kita jadwal, kita lakukan pembagian,” ujar AKBP Dwiasi.

Baca Juga :   Berangkat Juni Mendatang, Dewan: Jamaah Haji Berhak Jadi Prioritas Vaksin

Dalam mengikuti vaksinasi, seluruh siswa menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari mencuci tangan saat memasuki SLB, pengecekan suhu tubuh, dan memakai masker sesuai anjuran pemerintah.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek Famella Dwiasi menjelaskan, seluruh penerima vaksinasi di sekolah tersebut sudah memenuhi syarat. Mereka sudah melewati proses verifikasi kesehatan hingga pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh para tenaga medis.

“Seluruh yang menerima vaksinasi sudah di skrining, sehingga memenuhi syarat menerima suntikan vaksinasi,” terang Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Famella Dwiasi dalam sambutannya, Jumat (23/07/2021).

Sesuai prosedur, setelah para penyandang disabilitas disekolah ini menerima vaksin, mereka menjalani observasi di tempat yang telah disediakan. Vaksinasi ini merupakan penyuntikan dosis pertama. Untuk dosis kedua akan kembali dilaksanakan di kemudian hari sesuai jadwal. (*)

Baca Juga :   Cakupan Vaksinasi Jadi Syarat Perubahan Level PPKM

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Siswa Difabel di Trenggalek Terima Vaksinasi dan Diajak Keliling Kota Naik Mobil Polisi”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait