Ganjar Ungkap Serapan Anggaran Covid Jawa Tengah

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkap serapan anggaran Covid-19 di Jawa Tengah.

Berdasarkan data yang ada hingga 22 Juli, serapan anggaran untuk Covid sudah mencapai 15,65% dan hingga 24 Juli mencapai 17,28%.

“Ini penting untuk clearance, karena kemarin bully sudah terjadi, hoaks sudah terjadi, orang bertanya, saya jelaskan. Ada media yang nulis, sayangnya tidak wawancara saya. Maka ini banyak yang bertanya, saya kasih data ini,” kata Ganjar, Sabtu (24/7/2021).

Adapun total serapan anggaran hingga hari ini mencapai angka Rp49.040.562.303. dimana terdapat pemberian insentif bagi nakes sebesar Rp39.895.216.303 atau 66,31 persen.

“Dukungan vaksinasi sudah relatif berjalan, untuk desa/ kelurahan juga sudah berjalan,” katanya.

Baca Juga :   Dinyatakan Positif Covid-19, Koki di Jepara Nekat Piknik ke Bali

Anggaran tersebut diantaranya digunakan untuk penanganan Covid-19. Diantaranya untuk menyiapkan keperluan Kesehatan.

“Karena semua masih berjalan, kita beli peralatan, kita beli alat whole genome sequencing kita perlu waktu, kalau barangnya datang kita bayar. Kita juga menyiapkan beli ambulans, peralatan kesehatan sesuai kebutuhan dan perkembangan. Ini sudah kita order semua, barang datang kita bayar, dan saya minta lakukan percepatan,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati