oleh

Bantu Warga Isoman, Pedagang di Semarang Bagikan Bubur Gratis

Pandawa BPJS JKN PATI

Semarang, Mitrapost.com – Seorang pedagang di kota Semarang membagikan bubur gratis kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Kegiatan tersebut pun lantas menyita perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ketika bersepeda pada Senin (26/7/2021).

Bpkad Pati

Ketika sampai di warung bubur ayam yang berada di jalan Brigjen Sudiarto tersebut, Ganjar merasa penasaran Ketika karyawan melayani pesanan melalui layanan ojek online.

“Ini sedang melayani pesanan buat warga yang positif Covid-19?” tanya Ganjar.

“Iya, Pak. Ini ada yang pesan lewat ojek online. Ini gratis, tinggal nanti pemesan bayar jasa kurir ke ojek online-nya,” jawab karyawan warung.

Pada saat tersebut, pemilik warung bernama Romeo Julianto Sirait mendatangi Ganjar dan menceritakan aksi positif yang dilakukannya.

Baca Juga :   Sejumlah Titik Kawasan Rembang Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

“Awalnya lihat berita banyak yang meninggal waktu isoman. Terus saya kepikiran kalau orang sakit itu makan bubur kan enak karena lembut. Untuk itu saya coba kasih,” ujar Romeo kepada Ganjar.

Romeo juga menjelaskan bahwa dirinya telah membagikan bubur ayam kepada warga positif sejak 9 Juli 2021. Dalam sehari ia mampu melayani bubur gratis sekitar 200 porsi.

Adapun syarat untuk mendapatkan bubur tersebut yaitu dengan memesan melalui WhatsApp, disertai dengan melampirkan foto hasil tes Swab PCR atau Swab Antigen. Setelah itu ia memberikan nomor antrean. Dari nomor itu warga yang pesan bisa mengambil dengan kurir ojek online.

“Awal saya sebar informasi itu langsung ada ribuan yang pesan. Satu hari bisa sampai 200 porsi yang saya bagikan gratis. Sekarang yang beli juga masih ada, tetapi lebih banyak yang gratis,” katanya.

Baca Juga :   KKN Tim II Undip Sukseskan Program Bersama Warga

Ketika ditanya mengenai aksi tersebut, Romeo menjawab meskipun awalnya tidak memberi keuntungan, namun berkat aksi berbaginya itu, banyak masyarakat yang memesan makanan ke tempatnya berjualan. Ia juga menuturkan bahwa dirinya tidak hanya memberikan bubur gratis kepada pasien positif, namun juga kepada warga yang kesulitan untuk makan.

“Dengan aksi itu terus bisnismu bagaimana, tidak takut rugi?” kata Ganjar.

“Awalnya tekor, Pak. Tapi karena banyak yang pesan jadi tetap melayani (gratisan). Malah ini banyak juga yang titip makanan atau minuman ke saya untuk dibagikan,” kata Romeo.

Ganjar yang merasa terkesan dengan aksi tersebut, sehingga memberi apresiasi dengan membeli bubur dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga :   Kebakaran Gudang Penyimpanan Ter Aspal, Pemadam Terjunkan 8 Mobil

“Ini menarik. Saya juga mau beli buat sarapan sama teman-teman gowes. Sekalian pesan buat teman-teman di call center Covid-19,” ujar Ganjar sembari memanggil ajudannya untuk membeli puluhan bungkus bubur ayam. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait