oleh

PMI Pati Kesulitan Cari Pendonor Plasma Konvalensen, Rumah Sakit Diminta Membantu

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati mengalami kesulitan dalam mencari pendonor plasma konvalensen. Padahal permintaan plasma darah konvalensen meningkat sejak beberapa bulan lalu.

Hal ini membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati turun tangan. Komisi D DPRD Kabupaten Pati meminta rumah sakit di Pati untuk membantu dengan memberikan data penyintas Covid-19.

Bpkad Pati

DPRD Kabupaten Pati pun mendatangkan PMI Kabupaten Pati, beberapa direktur rumah sakit di Kabupaten Pati, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati di Ruang Paripurna, Senin (26/7/2021) pagi.

Ketua Komisi D, Wisnu Wijayanto berharap donor plasma konvalesen di PMI Kabupaten Pati dapat optimal. “Donor plasma konvalesen untuk terapi pendamping bagi pasien Covid-19 diharapkan bisa lebih dimaksimalkan,” ujar Wisnu saat diwawancara.

Baca Juga :   Laka di Jalan Pantura Pati, Mobil Pick Up Remuk

Wisnu mengatakan kegiatan ini sebagai langkah dari DPRD Kabupaten Pati agar masyarakat yang terinfeksi virus corona bisa mudah memperoleh donor plasma. Mengingat ketersediannya di PMI Pati sangat terbatas.

Selain itu, Wisnu berharap, nantinya ada sinkronisasi data antara PMI dan rumah sakit agar proses administrasi tidak berbelit. Selain itu Wisnu menyarankan agar di buat MoU antara pihak rumah sakit dalam hal ini Dinkes Kabupaten Pati bersama PMI supaya tidak disalahgunakan.

“Agar PMI ndak kesulitan mencari pendonor plasma konvalensen,” ucapnya.

Diharapkan, masyarakat Kabupaten Pati yang pernah terpapar virus corona dan telah dinyatakan sembuh. Agar mendonorkan darahnya melalui PMI Kabupaten Pati. Wisnu menjamin tidak ada biaya bagi pasien maupun pendonor. (*)

Baca Juga :   Bukit Teletubbies di Sukolilo Resmi Ditutup, Begini Komentar Bupati Pati

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait