oleh

Pemkot Pekalongan Bagikan 9.920 Paket Beras

Mitrapost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan membagikan sebanyak 9.920 paket beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) setempat.

Bansos disalurkan untuk membantu masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Kota Pekalongan.

Bpkad Pati

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan dari kemensos sebanyak 3000 paket. Selain itu juga terdapat dari instansi lain, diantaranya adalah Banpres, polres, kodim, dan Yayasan yang ada di Pekalongan.

“Jumlah bantuan dari Kemensos berupa beras 5 kg ada 3000 paket, berasnya sudah datang di Dinsos-P2KB tadi pagi, kemudian beras dari Banpres melalui Kodim sebanyak 12,5 ton beras @5 kg sejumlah 2500 paket, banpres melalui Polres Pekalongan Kota berupa 10 ton beras masing-masing 5 kg sejumlah 2000 paket, kemudian Kodim 0710/Pekalongan juga mendapat bantuan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi 5 ton @10 kg ada 250 paket. Disamping itu, dari Pemkot Pekalongan melalui Dinsos-P2KB juga menyalurkan bantuan beras masing-masing 5 kilogram sebanyak 2.170 paket, dan bantuan ASN Peduli sebesar Rp50 juta. Sehingga, total jumlah bantuan sosial selama PPKM Level 4 ini ada 9.920 paket beras yang akan disalurkan,” terang Budiyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/7/2021).

Baca Juga :   Pemprov Jateng Terus Tingkatkan Vaksinasi Booster Bagi Nakes

Budi juga menuturkan bahwa masih terdapat bantuan lain bagi warga yang membutuhkan di tengah PPKM Level 4 ini. Diantaranya adalah bantuan ASN Peduli yang nantinya akan diberikan kepada PKL.

“Kalau misalnya ada kekurangan masih ada bantuan ASN Peduli yang membantu sebesar Rp50 juta berupa uang tunai. PKL diberikan dana bantuan melalui APBD dan iuran ASN. Sedangkan, data yang dari DTKS yang non PKH dan non BPNT, kita ambilkan dari bantuan presiden baik melalui Kodim 0710/Pekalongan maupun dari kepolisian. DTKS yang didrop dari pusat 3328 penerima, diambilkan dari kepolisian, sisanya diambilkan dari Kemensos. Sisa data penerima yang belum, nanti dicover oleh bantuan Pemkot melalui Dinsos-P2KB,” tambahnya.

Baca Juga :   Penurunan Level PPKM di Sejumlah Wilayah, Warga Diimbau Tidak Euforia

Sedangkan terkait penyaluran bantuan, akan diantarkan oleh anggota Babinsa dan pihak terkait ker rumah warga.

Untuk penyalurannya, mengingat ini masih pandemi,bantuan melalui Kodim 0710/Pekalongan diantar secara langsung oleh anggota Babinsa, sementara untuk bantuan melalui Polres Pekalongan Kota diantar langsung ke rumah-rumah warga oleh anggota Babinkamtibmas, serta bantuan dari Dinsos-P2KB diserahkan melalui koordinasi kelurahan dan RT/RW masing-masing penerima,” pungkasnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait