oleh

Kesulitan Tidur dan Insomnia, Baca Doa Ajaran Rasulullah Berikut

Mitrapost.comInsomnia merupakan salah satu gangguan tidur di mana seseorang merasa sulit untuk tidur, sulit untuk tidur nyenyak atau keduanya. Kondisi ini bisa terjadi secara terus menerus hingga membuat orang sama sekali tidak bisa tidur, bahkan saat ingin tidur sekalipun.

Beberapa tanda insomnia yang kerap dirasakan seperti sulit tidur walaupun merasa lelah, terbangun berkali-kali di malam hari, tidur tidak pulas, bangun terlalu cepat, mengantuk di siang hari, merasa lemas dan lelah serta susah konsentrasi.

Bpkad Pati

Ketika kamu dilanda insomnia, kamu bisa menghirup wewangian yang membuat tubuh rileks dan juga berdoa.

Beberapa doa yang dianjurkan oleh Rasulullah untuk kamu baca saat kesulitan untuk memejamkan mata.

Baca Juga :   Sering Dibaca Rasul, Baca Doa Sapu Jagat untuk Kebaikan Dunia dan Akhirat

Doa Susah Tidur dan Insomnia

Salah satu doa yang diamalkan oleh Zaid bin Tsabit ketika mengalami sulit tidur tertulis dalam Kitab Ibnu Sunni yang dikutip oleh Imam Nawawi dengan kalimat.

“Lalu saya membacanya, kemudian Allah menghilangkan apa yang saya alami”

“Allahumma gharatin nujum wa dahaatil ‘uyun, wa anta hayyun qayyum, la takkhuzuka sinatun wala naumun. Ya hayyu ya qayyum, ahdi’ laili wa anim’aini”.

Artinya:

Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah memejam dan Engkau Maha Hidup lagi Maha Terus-menerus mengurus makhluk. Tidak menimpa-Mu rasa kantuk dan tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku.

Baca Juga :   Doa Agar Terhindar dari Wabah Penyakit

Doa Susah Tidur Lainnya

Sahabat Rasulullah SAW lainnya yang mengalami insomnia atau susah tidur yakni Khalid bin Walid. Diriwayatkan oleh Muhammad bin Yahya bin Haban, Khalid mengadukan masalahnya pada Rasulullah SAW yang kemudian menganjurkannya membaca:

“A’uudzu bikalimaatillahit tammaati min ghodlobihi wa min syarri ‘ibaaadihi wa min hamazaatisy syayaatiina wa ayyahdluruun”.

Artinya:

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, dan dari keburukan hamba-hamba-Nya, serta dari berbagai godaan syetan dan kehadirannya.”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait