Video : Gempa Berkekuatan M6,5 Guncang Tojo Una-Una, Warga Mengungsi ke Gunung

Mitrapost.com – Gempa berkekuatan M6,5 mengguncang wilayah Semenanjung Minahasa, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah pada Senin (26/7) malam, sekitar pukul 19.02 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

BMKG mengatakan, episentrum gempa berada di 0,73 Lintang Selatan dan 121,92 Bujur Timur sejauh 59 kilometer timur laut Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah dengan kedalaman 10 kilometer.

Meski tidak menimbulkan tsunami, gempa membuat warga di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Sulawesi Tengah, khawatir. Mereka pun mengungsi ke gunung pascagempa yang mengguncang daerah itu pada Senin malam pukul 20.09 WITA.

Husnul, warga Kecamatan Ampana Kota menerangkan, saat ini ia bersama anggota keluarganya mengungsi ke pegunungan karena khawatir terjadi gempa susulan yang magnitudonya lebih besar dan memunculkan tsunami.

Baca Juga :   Video : PKL Diminta Bayar 'Upeti' untuk Tempati Alun-alun Timur? Begini Tanggapan Pemkab Pati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati