Penanganan Covid-19 di Jateng Terus Ditingkatkan

Semarang, Mitrapost.com – Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah terus ditingkatkan. Salah satunya dengan meningkatkan tracing dan testing.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa data testing di Jateng sudah melebihi WHO.

“Testing kita dari data yang dimiliki sudah tinggi. Di minggu ke-28 testing kita sudah di angka 103.674 (sampel). Ini sudah tinggi, sudah di atas WHO. Tapi kalau kondisi kasusnya tinggi seperti ini, masih kurang menurut saya,” kata Ganjar, Senin (26/7/2021).

Oleh karena itu, ia memerintahkan kepada seluruh bupati/ wali kota untuk terus meningkatkan tracing dan testing, terutama bagi daerah dengan penanganan yang masih rendah.

“Hasil testing dan tracing terendah itu Wonogiri. Makanya tadi saat rapat, saya kontak langsung bupatinya, dan sekarang sudah digenjot. Mereka minta bantuan peralatan dan segera kami penuhi,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Rembang Grogi saat Akan Disuntik, Vaksinasi Sempat Ditunda

Pihaknya juga telah menerjunkan tracer dari TNI/Polri. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan para petugas untuk melakukan tracing dan testing di lapangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati