oleh

Stok Vaksin di Puskesmas Sukolilo I Tersisa 180 Dosis, Diperuntukkan Bagi Kelompok Prioritas

Pati, Mitrapost.com – Stok vaksin di Kabupaten Pati kosong, sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di beberapa Kabupaten Pati harus mengoptimalkan stok yang masih ada. Termasuk salah satunya di Puskesmas Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Sukolilo I.

Saat ini, Puskesmas UPTD Kecamatan Sukolilo I masih memiliki persediaan vaksin Covid-19 sejumlah 18 Vial atau 180 dosis vaksin.

Bpkad Pati

Menurut pernyataan Kepala Puskesmas UPTD Kecamatan Sukolilo I, dr. Rahmad Juliyanto, pada hari ini pihaknya menyuntikkan Vaksin Covid-19 kedua bagi kelompok prioritas.

Kelompok prioritas yang dimaksud antara lain, pelayan publik, guru, pedagang, dan pekerja publik lainnya.

“Kini stok vaksin masih 180 dosis. Jadi kami prioritaskan untuk memvaksin yang kedua kalinya bagi kelompok prioritas sesuai jadwal atau yang kemarin terkendala,” ujar dr. Rahmad saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :   News Grafis : 800 Guru Rembang akan di Vaksin

Ia mengatakan bahwa vaksinasi kedua yang diperuntukkan bagi kelompok prioritas akan dilangsungkan selama dua hari, yakni hari ini, Selasa (27/7/2021) dan besok, Rabu (27/7/2021).

“Kami lakukan penyuntikan hari ini dan besok untuk vaksinasi kedua yang masih ada,” ujarnya saat diwawancarai Mitrapost.com.

Proses vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman. Ia mengaku bahwa masyarakat penerima vaksin sangat antusias. Akan tetapi, antusiasme tersebut terbentur dengan adanya persediaan vaksin yang minim.

“Selama berlangsungnya vaksinasi tidak ada kendala teknis. Sejauh ini problem kita hanya pada stok yang minim. Karena kabarnya pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati belum menerima suplai vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah,” imbuh Rahmad.

Baca Juga :   Hanya 1 WPP, Nelayan Pati Alami Penurunan Produksi Tangkap

Lebih lanjut ia menambahkan jika dirinya bersama 11 personel tenaga kesehatan (nakes) lainnya berharap agar segera memperoleh suplai vaksin Covid-19 secepatnya agar program pemerintah dalam percepatan vaksinasi terealisasi dengan baik. Serta kekebalan tubuh masyarakat semakin meningkat. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait