oleh

Percepatan Vaksinasi, Jateng Tambah 700 Ribu Dosis Vaksin

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Demi melakukan percepatan vaksinasi, Pemerintah provinsi Jawa Tengah menambah sebanyak 700 ribu dosis vaksin.

Sebagaimana diungkapkan oleh gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada (27/7/2021). Ia menyatakan bahwa dalam minggu ini, pihaknya akan menerima sebanyak 700 ribu dosis vaksin. Hal tersebut pun sudah dikomunikasikan dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“kemarin aja kita mendapatkan kiriman astrazeneca 27 ribu vial dan 50 ribu vial sinovac. Kan berarti sekitar 700 ribu lebih. Ini cara kita mempercepat,” ujar ganjar kepada wartawan.

Pada sebelumnya, Ganjar meminta sebanyak 2,4 juta dosis vaksin setiap minggu. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“saya sih permintaannya 2,4 juta (dosis vaksin) setiap minggu, dan kita siap,” ujarnya.

Baca Juga :   Tergulung Ombak Saat Swafoto, Mahasiswi Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Ia juga menegaskan bahwa wilayah Jateng mampu melakukan percepatan vaksinasi. Akan tetapi terkendala dengan stok vaksin yang sempat habis.

“kita tuh siap sebenarnya, infrastruktur kita nggak kurang. Tinggal nunggu vaksinnya saja. Dan alhamdulillah perhatian dari menkes sudah ada. Kita ditambah, bahkan presi­den aja telpon saya langsung untuk percepatan ini,” tegasnya.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa antusias masyarakat Jateng untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi.

“kalu saya ngelihat antusiasme masyarakat untuk divaksin itu bagus di jawa tengah. Jadi ini saya temukan di hampir semua tempat yang saya kunjungi, selama kami berkunjung di komplet 35 kabupaten/ kota,” tandasnya.

Namun walaupun percepatan vaksinasi terus dilakukan, pelaksanaan hiburan tetap tidak diperbolehkan. Seperti halnya menggelar hajatan. Jika hendak melangsungkan pernikahan pun hanya diperbolehkan untuk menggelar akan nikah.

Baca Juga :   Sungai Kaligawe Meluap, Pemukiman dan Sawah Warga di Klaten Kebanjiran

“kalau yang hiburan nggak, hajatan itu kan konteksnya pernikahan to? Ya wis pokoke ijab qobul wae, sing penting wis rabi. Ora usah (resepsi) ngko resepsine diundur. Ning nek arep nyumbang, dikasih nomor rekening aja,” tandas ganjar. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar