Ganjar Rembugan dengan Mahasiswa Terkait Penanganan Covid-19

“Sebagai mahasiswa, gerakan ini penting karena potensi mahasiswa banyak sekali. Jumlahnya juga banyak. Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi sangat banyak. Jadi kalau semuanya bergerak, maka hasilnya akan sangat positif,” katanya.

Ketua Ketua Umum DPD IMM Jateng ini menerangkan, mahasiswa memiliki peran penting dalam masa pandemi ini. Dimana mereka dapat menyumbangkan gagasan dan juga tenaga untuk membantu persoalan yang sedang dihadapi oleh bangs aini.

“Apalagi kita masih sangat muda, maka penting sekali menyumbangkan gagasan dan tenaganya demi menyelesaikan problem kebangsaan pada saat ini,” jelasnya.

Dalam usulan tersebut, para mahasiswa menyumbangkan banyak ide. Diantaranya adalah dengan menjadi relawan dari program pemerintah.

“Banyak yang kita usulkan untuk dieksekusi, di antaranya menjadi relawan program pemerintah. Kita buat konsultasi online berkaitan dengan kesehatan, konsentrasi membantu pendidikan, kita bantu pendataan terhadap UKM terdampak, dan ada gerakan mendata penyintas Covid, untuk mau diajak donor plasma yang nantinya digunakan membantu penderita Covid lainnya,” ucapnya.