Jateng Dinobatkan Sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak

Semarang, Mitrapost.com – Provinsi Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi Pelopor Layak Anak di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI secara daring, Kamis (29/7/2021).

Diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2AKB) Jateng, Retno Sudewi.

“Alhamdulillah, 100 persen kabupaten/ kota di Jateng sudah dinyatakan layak anak. Sehingga hari ini Jateng jadi pelopor provinsi layak anak di Indonesia,” katanya.

Dewi juga mengungkapkan bahwa tiga kabupaten di Jateng yang sebelumnya menjadi kota belum layak anak, seperti Purbalingga, Wonogiri, dan Banjarnegara, kini sudah masuk menjadi kota layak anak.

“Tahun ini ketiganya sudah masuk sebagai kabupaten/ kota layak anak. Jadi sudah lengkap,” jelasnya.

Baca Juga :   Penambahan 12 Patok Penanda Land Subsidence di Pekalongan

Dewi menjelaskan, dari 35 kabupaten/ kota di Jateng yang mendapatkan penghargaan, 14 kabupaten/ kota mendapat predikat madya, 13 kabupaten/ kota dapat predikat pratama, dan tujuh kabupaten/ kota mendapat predikat nindya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati