oleh

Pengunjung Perpusda Pati Turun Hingga 80 Persen di Masa Pandemi

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Pengunjung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Pati mengalami penurunan yang sangat drastis pada masa pagebluk Covid-19.

Kasi Pelestarian dan Pengelolaan Bahan Pustaka Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati, Sugiri mengatakan penurunan pengunjung ini hingga mencapai 80 persen dari hari-hari biasa.

Bpkad Pati

Menurutnya penurunan ini disebabkan lantaran adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“(Penurunan) sangat mas, secara otomatis itu. Karena kita aja WFH. Penurunannya 80 persen. Karena ada pembatasan,” ujarnya, Rabu (28/7/2021) kemarin.

Pada masa PPKM Darurat hingga PPKM level 4 ini, lanjutnya, perpustakaan daerah ditutup. Pelayanan perpustakaan ia alihkan lewat aplikasi e-Pati Pintar. Di aplikasi tersebut masyarakat bisa melakukan peminjaman buku yang dicarinya.

Baca Juga :   Pemkab Masih Temukan Pelaku Usaha dan Pelanggan Angkringan Tak Patuhi Prokes

“Masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi Pati Pintar yang bisa di-download di play store. Di sana juga ada banyak buku kok,” katanya.

Ia mengungkapkan, aplikasi tersebut di-launching pada masa pandemi ini. Tepatnya di bulan Januari tahun 2021. Namun, sampai sejauh ini pengunjung aplikasi tersebut belum begitu banyak.

“Kalau pengunjung e-book 10 sampai 20 orang,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, bahwa sebelum masa PPKM ini pihaknya pun hanya melayani pelayanan yang urgent saja. Selain itu, masyarakat juga tidak diperkenankan untuk membaca buku di tempat.

“Kalau memang ada pengunjung kita ada skala prioritas dia butuh bacaan kita persilahkan untuk mencari. Tapi tidak diperkenankan untuk baca di tempat,” ungkapnya. (*)

Baca Juga :   Suntik Vaksin Covid-19 Dua Tahap Sudah Cukup Untuk Seumur Hidup

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait