oleh

1.114 Petani Tembakau Terima Vaksinasi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Sebanyak 1.114 petani dan pedagang tembakau di kabupaten Temanggung menerima vaksinasi Covid-19.

Divisi Komunikasi Gugus Pertembakauan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Harnani Imtikhandari mengungkapkan, Adapun target vaksinasi kepada petani dan pedagang tembakau sebanyak 1.500 orang.

Dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan pelaku pertembakauan siap untuk menghadapi situasi niaga tembakau di tengah pandemi.

“Pelaku pertembakauan sudah mendapatkan vaksin dari Pemkab Temanggung. Harapannya mereka sudah siap menghadapi situasi niaga tembakau di tengah pandemi ini, karena sudah divaksin,” ujar Harnani, saat dikonfirmasi, Kamis (29/7/2021).

Harnani juga mengungkapkan bahwa panen tembakau di Temanggung cukup bagus. Dimana potensi panen mencapai 17 ribu hektare dengan produksi mencapai 14 ribu ton.

Baca Juga :   Pembangunan KIT di Batang Didorong Mampu Tingkatkan Ekonomi

Rencananya pembukaan perdagangan tembakau akan dimulai di pekan pertama Agustus.

“Insyaallah minggu pertama Agustus akan slametan buka gudang,” ujarnya.

Dimana perniagaan tembakau akan diterapkan dengan protokol Kesehatan secara ketat. Salah satu perwakilan pabrik rokok pun akan menerapkan aturan bagi pekerja yang masuk.

“Karena kabarnya Gudang Garam akan menerapkan aturan, yang masuk harus bawa bukti vaksin dan rapid tes,” katanya.

Ditambahkan, rapid tes bisa dilakukan di pusat kesehatan terdekat atau di lokasi perwakilan pabrikan.

Pemkab Temanggung terus membuka diri dengan memberikan dukungan, guna memastikan usaha sehat dengan vaksinasi, untuk yang belum tersasar sampai Agustus mendatang. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   News Grafis : Dinperinaker Temanggung Latih 112

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar