oleh

Calon Jemaah Umrah Pati Belum Dipastikan Keberangkatan di Masa Pandemi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dibuka kembalinya akses umrah untuk jemaah negara asing per tanggal 10 Agustus tahun ini tak lantas membuat para calon jemaah umrah di Pati ingin mengikuti umrah di masa pandemi.

Santi Rohman, Kepala Cabang Biro Umrah Dewangga Pati mengatakan hingga kabar ini beredar pihaknya belum menginformasikan berita tersebut kepada para calon jemaah umrahnya.

Namun ia memastikan para jemaahnya tidak akan tertarik berangkat umrah tahun ini lantaran regulasinya lebih rumit. Khususnya ada kebijakan karantina 14 hari di negara lain.

“Kayaknya keberatan karena pasti bisa tambah banyak biaya. Ibadah sama karantinya lama karantinya,” ujar Santi, Jumat (30/7/2021).

Perlu diketahui, regulasi terbaru bagi warga dari 9 negara asing yang ingin menjalankan ibadah umrah harus transit ke negara lain sebelum mengunjungi Saudi. Di negara transit calon jemaah harus divaksin dan menjalani karantina.

Baca Juga :   PDAM Pati Klaim Kebocoran Pipa di Wedarijaksa Tanggung Jawab Pemenang Tender

Setelah sampai di Arab Saudi calon jamaah harus dikarantina lagi minimal tiga hari di hotel.

Santi membenarkan keterangan tersebut, namun ia mengaku biro penyelenggara umrah di Pati belum mendapatkan edaran resmi dari Kementerian Agama terkait pemberangkatan Jemaah umrah di masa pandemi.

Selain itu, persyaratan pemberangkatkan umrah untuk Indonesia lebih berat dari negara lain karena Saudi menganggap angka kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Hal ini menjadi pertimbangan lain bagi travel penyelenggara umrah dalam mengambil keputusan memberangkatkan jemaah.

Oleh karena itu, pihak penyelenggara umrah tidak terburu-buru menarik dana jemaah yang mendaftar untuk umrah hingga kepastian informasi didapatkan

“Untuk sementara belum ada info resminya Indonesia bisa masuk apa nggaknya,” ujar Santi.(*)

Baca Juga :   PPKM Diperpanjang, Boleh Makan di Tempat Maksimal 20 Menit

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar