oleh

Paguyuban di Klaten Salurkan Bantuan 100 Tabung Oksigen

Klaten, Mitrapost.com – Paguyuban Warga Klaten (PWK) menyalurkan bantuan 100 tabung oksigen kepada pemerintah kabupaten Klaten.

Bantuan tabung oksigen dengan isinya tersebut diterima Bupati Klaten, Sri Mulyani, di halaman Pendapa Kabupaten Klaten, Kamis (29/7/2021).

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

PWK sendiri merupakan paguyuban warga kabupaten Klaten yang berada di perantauan.

Koordinator PWK Wilayah Klaten, Heti Purwani mengatakan, bantuan diberikan karena melihat kondisi penularan Covid-19 di kabupaten Klaten yang masih tinggi.

Heti juga menyampaikan bahwa tabung oksigen yang diserahkan tersebut dapat diisi ulang Kembali, jika dibutuhkan.

“Oksigen ini dapat dimanfaatkan untuk penanganan pasien Covid-19 yang membutuhkan. Saat ini kami serahkan 100 tabung, nanti kalau dibutuhkan akan diisi ulang kembali,” kata Heti.

Baca Juga :   Pasca Idul Fitri, Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah

Bupati Sri Mulyani pun menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas kepedulian masyarakat Klaten tersebut.

Selanjutnya, bantuan tabung oksigen itu akan didistribusikan ke tempat isolasi terpusat kabupaten Klaten. Diantaranya di GOR Gelar Sena dan sejumlah shelter isolasi terpusat di tingkat kecamatan.

“Untuk sementara akan di- standby-kan di GOR Gelar Sena yang merupakan lokasi isolasi terpusat kabupaten. Selain itu, akan didistribusikan ke tingkat kecamatan. Nanti kecamatan atau desa yang membutuhkan bisa menghubungi pemkab,” ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan bahwa saat ini kabupaten Klaten masih kekurangan tabung oksigen. Sehingga bantuan yang diberikan oleh PWK ini dapat membantu penanganan pasien Covid-19.

“Kebutuhan memang masih kurang, namun tidak sampai kritis. Tentu bantuan ini sangat membantu penanganan di Kabupaten Klaten,” paparnya. (*)

Baca Juga :   Usai lebaran, Dapur Umum Pemkot Semarang Kembali Digelar

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait