oleh

Video : PTM Madrasah Ditunda Hingga Waktu Yang Belum Ditentukan

Pati, Mitrapost.com – Masuk dalam asesmen level 4 penyebaran pandemi Covid-19, membuat lembaga madrasah di Pati gagal lakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tahun ajaran baru 2021. Dimana saat ini, pembelajaran di masa pandemi masih diberlakukan secara daring atau PJJ (pendidikan jarak jauh).

“Ya memang untuk tahun ajaran baru 2021/2022 ketika pak menteri sudah menggaungkan ternyata situasinya masih kurang mendukung sehingga perlu mengacu pada regulasi yang sebelumnya. Baik  Kemenag maupun pemerintah daerah masih harus daring,” ujar Ruhani  Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Jumat (30/7/2021).

Bpkad Pati

Pembelajaran daring ini berlaku untuk seluruh satuan pendidikan madrasah mulai dari tingkat RA (setingkat TK), MI (setingkat SD), MTs (setingkat SMP), dan MA (setingkat SMA) di wilayah Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Pilkades 10 April 2021 Mendatang, Begini Bocorannya

Ruhani juga menyebut, saat diberlakukan PPKM darurat, tak hanya murid, seluruh guru dan staf lembaga madrasah juga sebagian besar diwajibkan melakukan layanan dari rumah.

“Teman-teman guru dan staf hampir sama. Tapi ada beberapa guru yang harus piket di madrasah masing-masing. Karena kalau melakukan pelayanan di rumah itu belum tentu bagus jaringannya,” imbuhnya.

Terkait perpanjangan uji coba pembelajaran tatap muka juga menurutnya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat, lantaran pada beberapa uji coba yang lalu beberapa pegawai sekolahnya terpapar virus Corona.

Untuk menunjang perpanjangan pembelajaran daring, pihak lembaga madrasah mendapatkan beberapa bantuan. Diantaranya akun Google Meet, bantuan pulsa bagi guru pengajar hingga bantuan masker gratis untuk siswa.

Baca Juga :   Video : Laka Lantas, Mobil Bertuliskan Rescue Tabrak Pengendara Sepeda

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait