5 Gunung Paling Angker di Indonesia

Ketika melintasi wilayah ini, pendaki diharuskan untuk selalu fokus dan jangan sampai terpencar. Karena memungkinkan akan hilang untuk selamanya.

Tak hanya itu, ketika melewati area satu ini, jangan sekalipun mengeluh atau memaki, karena biasanya pendaki mengalami pengalaman yang menyeramkan selama di gunung.

Gunung selanjutnya adalah gunung Rinjani, yang memiliki danau Segara Anak. Konon katanya danau ini dihuni oleh bangsa jin yang dipimpin oleh seorang ratu bernama Enjeni.

Dimana para pendaki dilarang untuk melakukan hal – hal yang negatif. Diantaranya adalah berbicara kotor, membuat gaduh dan lain sebagainya. Hal ini dipercaya dapat membuat penunggu marah dan terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Angkernya Tanjakan Trowelo Gembong

Selanjutnya adalah gunung Latimojong yang berada di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Selain indah dan menawan, Latimojong juga menyimpan cerita menakutkan.

Masyarakat setempat percaya jika Latimojong adalah tempat bersemayamnya Hantu Poppo. Fisik hantu Poppo sendiri sering digambarkan mirip seperti manusia, bisa terbang dan matanya berwarna merah. Hantu ini konon gemar mencari mangsa di malam hari. Sebelum mendaki gunung ini sangat dianjurkan untuk berhati-hati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati