oleh

Bupati Monitoring Ketersediaan Vaksin dan Oksigen

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kendal, Mitrapost.com – Bupati Kendal Dico M Ganinduto lakukan monitoring terkait ketersediaan vaksin dan oksigen di wilayahnya pada Senin (02/07/2021).

Peninjauan dilakukan langsung bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinando Rad Bonay dan Plt Direktur Utama RSUD Soewondo dr. Budi Mulyono.

Peninjauan tersebut juga dilakukan di RSUD Soewondo dan gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

Bupati menuturkan bahwa stok vaksin saat ini sangat terbatas. Sedangkan stok vaksin yang masih ada akan digunakan untuk vaksin tahap kedua.

“Memang Vaksin saat ini sangat terbatas. Jadi memang laporan dari masyarakat yang masuk, 80% terkait menanyakan kapan ada vaksin dosis pertama lagi. Memang saat ini vaksin yang kita punya akan digunakan pada tahap kedua sesuai dengan jadwal dua minggu ke depan setelah vaksinasi tahap pertama,” ujarnya.

Baca Juga :   Dewan Harap Vaksin Produksi Dalam Negeri Dapat Diterima Masyarakat

Ia juga menuturkan bahwa saat ini kendala vaksinasi di kabupaten Kendal, disebabkan karena minimnya stok vaksin yang ada.

“untuk dosis pertama vaksin sudah habis, kemarin dapat sedikit dari Provinsi Jawa Tengah, yaitu jenis vaksin AstraZeneca sebanyak 500 vial atau 5000 dosis yang akan kita gunakan untuk 2 hari kedepan. Jadi Kendala vaksinasi di Kabupaten Kendal adalah terkait stok vaksin, karena kemampuan di Kendal setiap harinya bisa menggunakan 10.000 ribu dosis, sehingga kita berharap bisa memaksimalkannya,” tambahnya.

Bupati juga berharap, adanya tambahan stok vaksin ke daerah. Terutama saat ini, Kendal masuk dalam kondisi level 4.

Sedangkan terkait dengan stok oksigen di Kabupaten Kendal, menurutnya masih aman untuk hari ini, dan tidak ada kendala, karena memang kondisi virus covid-19 di Kabupaten Kendal sudah mulai menurun. Hal itu bisa dilihat dari Bed Occupancy Ratio (Bor) sudah menurun di bawah 50 persen.

Baca Juga :   Pakai Konsep Hybrid, Borobudur Marathon Digelar November Mendatang

“Kedepan kita juga memastikan, jika nanti timbul lagi lonjakan covid-19 jangan sampai terjadi permasalahan lagi terkait oksigen, untuk itu kita memastikan bahwa stok oksigen tidak hanya di RSUD Soewondo saja, tapi seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Kendal diharapkan bisa dipastikan aman dan tercukupi,” tutur Bupati Kendal Dico M Ganinduto. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar