Bupati Monitoring Ketersediaan Vaksin dan Oksigen

“untuk dosis pertama vaksin sudah habis, kemarin dapat sedikit dari Provinsi Jawa Tengah, yaitu jenis vaksin AstraZeneca sebanyak 500 vial atau 5000 dosis yang akan kita gunakan untuk 2 hari kedepan. Jadi Kendala vaksinasi di Kabupaten Kendal adalah terkait stok vaksin, karena kemampuan di Kendal setiap harinya bisa menggunakan 10.000 ribu dosis, sehingga kita berharap bisa memaksimalkannya,” tambahnya.

Bupati juga berharap, adanya tambahan stok vaksin ke daerah. Terutama saat ini, Kendal masuk dalam kondisi level 4.

Sedangkan terkait dengan stok oksigen di Kabupaten Kendal, menurutnya masih aman untuk hari ini, dan tidak ada kendala, karena memang kondisi virus covid-19 di Kabupaten Kendal sudah mulai menurun. Hal itu bisa dilihat dari Bed Occupancy Ratio (Bor) sudah menurun di bawah 50 persen.

Baca Juga :   Dewan Harap Vaksin Produksi Dalam Negeri Dapat Diterima Masyarakat

“Kedepan kita juga memastikan, jika nanti timbul lagi lonjakan covid-19 jangan sampai terjadi permasalahan lagi terkait oksigen, untuk itu kita memastikan bahwa stok oksigen tidak hanya di RSUD Soewondo saja, tapi seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Kendal diharapkan bisa dipastikan aman dan tercukupi,” tutur Bupati Kendal Dico M Ganinduto. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati