Pelayanan KB Gratis di Purworejo Tetap Buka

Purworejo, Mitrapost.com – Pelayanan KB gratis di kabupaten Purworejo tetap dibuka di berbagai fasilitas layanan Kesehatan.

Akses pelayanan KB gratis dapat dilakukan melalui 27 unit puskesmas serta rumah sakit negeri maupun swasta. Selain itu, juga dapat dilakukan melalui bidan yang membuka praktik mandiri di wilayah Purworejo.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana (Kabid KB) pada Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosdukKBPPPA) Kabupaten Purworejo, Anny Retno Priastuti di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purworejo.

“Terkendala faskes ada yang tutup, sehingga peserta KB yang seharusnya mendapatkan pelayanan suntik, dan implant tertunda. Kita tetap berupaya pelayanan KB dilaksanakan melalui praktek mandiri bidan,” ujar Anny.

Baca Juga :   Pekan Terakhir Desember Diprediksi Hujan Lebat, Warga Jateng Selatan Diimbau Waspada

Wakil bupati Purworejo, Yuli Hastuti pun mengharapkan agar daerah dapat memberikan sosialisasi lebih intens kepada masyarakat. Guna menekan angka kelahiran di wilayah Purworejo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati