Perbaikan Ruas Jalan Purwodadi-Klambu Akan Dimulai 2022

Semarang, Mitrapost.com – Perbaikan ruas jalan Purwodadi-Klambu akan dimulai pada tahun 2022. Diantaranya adalah dengan memperbaiki ruas jalan yang berlubang.

Sebagaimana diungkapkan oleh sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Jateng Ali Huda.

Ia juga menuturkan bahwa telah ada usulan anggaran untuk perbaikan ruas jalan. Diantaranya adalah penggantian beton. Sementara, telah dilakukan pemeliharaan dengan menambal beton menggunakan aspal.

“Anggaran yang diusulkan sebesar Rp3 miliar, telah diprogramkan untuk ruas tersebut. Kondisinya sekarang sudah ditambal menggunakan aspal hotmix,” ujar Ali dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (2/8/2021).

Ali juga mengungkapkan pentingnya mengganti beton yang rusak, dimana dapat menyebabkan formasi jalan menjadi tidak stabil.

Baca Juga :   Bengkel Jogo Tonggo, Santri di Grobogan Buka Servis Motor Gratis

“Istilahnya pumping, air terjebak di bawah jalan kemudian dilewati kendaraan, sehingga menyebabkan jalan tidak stabil dan kemudian rusak,” paparnya.

Berdasarkan data DPUBMCK Jateng, panjang ruas jalan Purwodadi-Klambu (kondisi awal tahun 2021) adalah  27,840 km. Dari ruas tersebut, kondisi jalan baik sepanjang 26,740 km. Sedangkan kondisi jalan rusak sepanjang 1,100 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati