Dukung Penerapan Pola Hidup Bersih, Mawar Hartopo: Dimulai dari Keluarga

Kudus, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus persiapkan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Kader Posyandu tingkat Kabupaten Kudus Tahun 2021 untuk mendukung penerapan pola hidup bersih di masa pandemi.

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, hadir secara langsung dalam rapat di Ruang Pertemuan @HOM Hotel, Selasa (3/8).

Dalam sambutan sekaligus pengarahan, Mawar Hartopo, menyampaikan bahwa gerakan PHBS adalah kebiasaan yang dilakukan mulai dari lingkup keluarga. Untuk itu, peran orang tua seharusnya dapat memberi contoh bagi anak-anak dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“PHBS di rumah tangga itu berawal dari kecerewetan ibu rumah tangga. Pokoknya jangan bosan mengajak anak untuk menjaga kebersihan rumah, dengan memberi contoh secara langsung. Mari jadikan anak terbiasa berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Kudus Tanggapi Keluh Kesah Petani

Kemudian terkait lomba kader PKK, dirinya mendorong peran kader sebagai jembatan PKK dan masyarakat. Kader menjadi bagian yang paling dekat dengan masyarakat dipercaya menjadi ujung tombak pelaksanaan program-program PKK. Maka dari itu, diperlukan inovasi-inovasi yang didukung dengan peningkatan keterampilan pengelolaan posyandu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati