Pra Porprov Jateng Ditunda, Beri Dampak Pada Atlet di Pati 

Pati, Mitrapost.com – Ditundanya ajang pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2021, mendampak pada psikis para atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati.

Sebelumnya penundaan Pra Porprov dilakukan lantaran anggaran belanja KONI dirasionalisasi untuk kegiatan lain.

Ratawi, Pelatih cabang olahraga atletik Pati mengatakan, pihaknya terus memotivasi para atlet agar bisa konsisten selama masa penantian penyelenggaraan Pra Porprov.

“Tentunya Mengimbas pada psikis atlet. Mereka kecewa down, latihan tetap menurun. Kita bersama-bersama mencoba menyikapi ini, dan tetap saya memotivasi untuk tetap konsisten latihan,” kata Ratawi kepada Mitrapost.com, Rabu (4/8/21).

Ia menambahkan, pada dasarnya perlombaan di Porprov Jateng ditentukan klasifikasi umurnya, dengan adanya penundaan ini otomatis mengurangi kesempatan atletnya untuk mengikuti ajang perlombaan yang lain di tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga :   Rashdul Kiblat, Hari Ini dan Besok Bisa Cek Arah Kiblat

“Yang harusnya mengikuti tahun ini, tahun depan tidak bisa ikut lagi. Kesempatan mendapatkan piagam tidak bisa lagi,” imbuh Ratawi. ia berharap pada pertandingan olahraga pasca pandemi Covid-19 kedepan, para penyelenggara memberikan relasasi terkait kriteria umur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati