Syarat Kartu Vaksin Untuk Penerima Bansos Berlaku Fleksibel

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati Tri Haryumi menegaskan aturan menunjukkan kartu vaksin dalam pencairan Bansos di Pati berlaku fleksibel.

Ia menilai syarat vaksinasi untuk cairkan Bansos diwajibkan untuk orang dengan kondisi sehat. Sementara untuk golongan yang mempunyai penyakit penyerta harus disesuaikan.

“Menyikapinya harusnya dengan bijaksana jangan saklek-saklek. Karena vaksin penting, bansos penting, PPKM juga penting. Apalagi masyarakat kita kan nuwun sewu bervariasi budayanya, pendidikannya tetap perlu di edukasi,” ujar Tri Haryumi saat ditemui di kantornya, (5/8/2021).

Syarat tersebut tak bisa mutlak lantaran pihaknya menyadari ada golongan yang tidak boleh divaksinasi seperti golongan masyarakat yang mempunyai penyakit penyerta seperti ginjajal TBC, darah tinggi dan lain-lain.

Baca Juga :   Pembangunan Gedung Anggota Dewan Pati Dibatalkan

Di sisi lain ketersediaan vaksin di Pati juga naik turun. Oleh karenanya bila aturan ini diterapkan secara mutlak akan menghambat penyaluran Bansos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati