Digital Marketing Beri Peluang Lebih Besar Bagi Pelaku Usaha

Pekalongan, Mitrapost.com – Digital marketing menjadi salah satu pemanfaatan teknologi yang berpotensi untuk pemasaran yang lebih luas.

Oleh karena itu, para pelaku usaha didorong untuk melakukan perubahan demi dapat bertahan di masa pandemi ini, salah satunya dengan pemanfaatan digital marketing.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, pada acara Pelatihan Digital Marketing Bagi Wirausaha di Kota Pekalongan, di Hotel Pesonna Pekalongan, beberapa waktu lalu. Menurutnya, jika para pelaku usaha hanya pasif menunggu pembeli datang ke lapaknya, usaha mereka takkan bisa berkembang.

“Walaupun digital marketing ini sudah mulai dilakukan sejak sebelum pandemi, tetapi setelah adanya pandemi ini justru harus lebih gencar dilakukan. Mengingat, adanya sejumlah aturan pembatasan-pembatasan PPKM Level 4 seperti sekarang yang membatasi mereka bertatap muka secara langsung dengan pembeli,” terang Aaf, sapaan akrabnya.

Baca Juga :   Sejumlah Atlet Kota Pekalongan Wakili Jateng di PON dan PEPARNAS

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan, Joko Purnomo mengungkapkan bahwa pemasaran digital (digital marketing) dapat digunakan sebagai alternatif untuk memasarkan produk sekaligus memperluas jangkauan konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati