Unik! Tim KKN-T IPB Ciptakan Brownies Tinggi Protein Berbahan Dasar Ikan Lele

Mitrapost.com – Dalam kondisi pandemi covid-19 ini mahasiswa Institut Pertanian Bogor tetap semangat untuk mengabdi kepada masyarakat di domisili masing-masing dalam program Kuliah Kerja Nyata Tematik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya program yang disusun oleh kelompok KKN-T IPB patikab03 yang melakukan kegiatan di Desa Purworejo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Salah satu program yang dilakukan adalah pengolahan diversifikasi pangan yaitu pembuatan Brownies Lele.

Produk diversifikasi merupakan pengembangan, perluasan dan pembaharuan dari produk lama untuk mendapatkan keuntungan dari segi apapun. Brownies sendiri merupakan produk bakeri yang disukai oleh anak-anak. Saat ini banyak dijumpai brownies yang diperkaya dengan protein dan karbohidrat, namun hingga saat ini juga sumber protein yang berasal dari ikan masih jarang digunakan pada brownies. Pengkayaan protein ikan pada brownies dapat dijadikan sebagai salah satu upaya peningkatan konsumsi masyarakat terhadap ikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati