Kesadaran Wajib PBB Meningkat, Setengah Tahun Capai Realisasi 89 Persen

Pati, Mitrapost.com – Dibanding dengan tahun lalu, kesadaran warga Pati atas kepatuhan pajak jauh lebih baik pada tahun 2021 ini.

Hal ini lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah membentuk tim, guna menangani warga wajib pajak yang kerja di luar negeri. Yaitu dengan mengirimkan pesan maupun menjalin komunikasi dengan keluarga dekat.

“Sampai saat ini, dari target 22 milyar, sudah terealisasi sekitar 89%. PBB ini tergolong pendapatan pajak yang paling responsif. Hal ini disebabkan masyarakat desa khawatir apabila tidak rutin bayar PBB, tanahnya bisa hilang. Oleh karena itu, masyarakat Pati dalam membayar PBB ini masih tinggi,” ujar Bupati Pati Haryanto dalam acara pengundian door prize di Pendopo Kabupaten Pati, belum lama ini.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Kamis 18 Agustus 2021

Terhitung hingga dengan akhir Juni 2021, terdapat 6 kecamatan yang telah melunasi PBB nya, yaitu Kecamatan Gembong, Batangan, Winong Kidul, Dukuhseti dan Pucakwangi.

Haryanto mengatakan, betapa pentingnya memacu pelunasan pajak. Bukan semata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) saja, melainkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kepatuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati