Nakes Dadakan, Bantu Tangani Covid-19 di Desa Karangnangka

Banyumas, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lakukan kunjungan ke Desa Karangnangka Banyumas pada Jumat (6/8/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk menepati janjinya kepada kepala desa Karangnangka, Sunarto untuk belajar mengenai penanganan pandemi di desa tersebut, yang dinilai sangat baik.

Sunarto mengungkapkan bahwa salah satu hal yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya adalah dengan memantau semua warga melalui grup WhatsApp.

“Kami punya grup WA Pak, untuk memantau semua warga. Jadi tiap hari kami cek, ana ora wargane sing mriang (ada tidak warganya yang sakit). Kalau ada langsung ditangani,” kata Sunarto.

Di desa tersebut terdapat sebanyak 33 orang positif Covid-19. Sehingga bagi pihak yang melakukan isolasi mandiri di rumah, maka satu keluarga wajib melakukan isoman, karena dianggap positif.

Baca Juga :   Larangan Mudik, Ganjar Minta Truk Pengangkut Barang juga Dicek

“Urusan permakanan kita support pak. Ada iuran dari RT dan warga sekitar. Dari kami juga berikan, tentu melihat apakah dia layak atau tidak,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati