Menjelang HUT RI, Banyak Penjual Bendera Merah Putih di Tepi Jalan

“Karena masyarakat banyak yang berminat untuk membeli, maka kami diuntungkan dengan situasi kali ini. Apalagi minggu lalu, banyak di beberapa instansi maupun pribadi yang membeli guna turut memeriahkan HUT RI,” ujar penjual yang berasal dari Bandung itu saat diwawancarai Mitrapost, Senin (9/8/2021).

Ia mulai menjual pernak-pernik bendera merah putih sejak dua minggu terakhir bulan Juli. Dan ia mengaku untuk seminggu menjelang HUT RI, pembeli sudah mulai sepi karena kebanyakan masyarakat sudah membeli sebelumnya.

“Kalau seminggu ini udah mulai sepi. Berbeda pada akhir Juli lalu. Banyak yang beli kemari,” ungkapnya.

Perlu diketahui, menyongsong perayaan kemerdekaan, pada bulan Agustus biasanya diadakan perayaan seperti upacara bendera, menghias penjuru kota dengan bendera merah putih, serta inisiatif masyarakat perorangan yang menghias rumahnya.

Baca Juga :   Impor Beras Akan Perpanjang Kemubaziran Stok Cadangan Bulog

Pada momen ini para pedagang benderapun mulai bermunculan di tepi-tepi jalan. Salah satunya di Plangitan, di tepi jalan depan PLN di Mustokoharjo, di sepanjang pasar Puri, di sepanjang Pasar Gowangsan, dan lain sebagainya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati