Impor Beras Akan Perpanjang Kemubaziran Stok Cadangan Bulog

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B DPRD Pati, Narso mengkritisi aktivitas Bulog dalam menyimpan beras. Ia menganggap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu kurang efektif dalam mendistribusikan berasnya.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengungkit terkait langkah Bulog memusnahkan 20 ribu ton cadangan beras rusak tahun lalu karena terlalu lama nenumpuk di gudang.

Diketahui, beras yang dimusnahkan adalah beras yang telah berumur lebih dari satu tahun sehingga kualitasnya menurun. Artinya dalam kurun satu tahun tersebut beras tidak pernah keluar gudang.

Baca juga: Dewan Pati Minta Warga Maklumi Keterlambatan Pembangunan Jalan

“Belum lagi tahun kemarin Bulog harus memusnahkan ribuan ton beras untuk kadaluarsa,” kata Anggota Komisi B DPRD Pati itu saat diwawancara, Senin (22/3/2021).

Baca Juga :   2.022 Warga Pati Isolasi Mandiri, Bupati: Swab Antigen Positif Covid-19

Melihat fakta tersebut, Narso menyayangkan langkah pemerintah yang tahun ini tetap ngotot akan impor satu juta ton beras, padahal beras cadangan bulog masih banyak yang tidak digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati