Penyuntikan Vaksin Moderna Bagi Nakes di Sragen

Sragen, Mitrapost.com – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi moderna yang ada di beberapa rumah sakit kabupaten Sragen pada Senin (9/8/2021).

Diantaranya adalah Rumah sakit seperti RSU dr. Soehadi Prijonegoro, RSU Mardi Lestari serta Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen.

Bupati menyampaikan bahwa vaksin jenis ini, hanya diperuntukkan bagi seluruh tenaga Kesehatan yang ada di kabupaten Sragen. Dimana terdapat sekitar 6 ribu nakes beserta dengan beberapa pejabat struktural.

Saat ini, pemkab Sragen baru menerima sekitar 3780 dosis dan nantinya akan diberikan secara bergiliran. Terkait dengan dosis yang belum mencukupi, maka akan dilakukan usulan ke provinsi.

Selanjutnya Bupati Yuni mengatakan bahwa menurut literatur, efikasi vaksin moderna ini sampai dengan 95% dan booster ini memang diperuntukkan kepada para nakes karena memiliki resiko lebih besar terpapar virus.

Baca Juga :   Motor Tak Bertuan Ditemukan di Jembatan Sapen, Pemilik Diduga Bunuh Diri

Sehingga Bupati diminta untuk menandatanganii pakta integritas bahwa moderna ini hanya diperuntukkan untuk nakes dan tidak ada vaksin moderna untuk warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati